Inilah Program Polda Metro Jaya untuk Tekan Jumlah Kekerasan Anak

Inilah Program Polda Metro Jaya untuk Tekan Jumlah Kekerasan Anak
Tempat Aman Anak, program Polda Metro Jaya. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya membuat program untuk menjaga anak-anak agar tidak merasa terancam atau dalam bahaya, yang diberi nama "Tempat Aman Anak".

Nantinya Polda Metro Jaya akan bersinergi dengan masyarakat yang bersedia rumahnya atau tokonya dijadikan tempat aman anak.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Widjanarko mengatakan bahwa program "Tempat Aman Anak" ini untuk menekan jumlah kekerasan anak yang selalu meningkat tiap tahunnya.

Dikatakan Budi, nantinya pihak Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polda Metro Jaya yang di bawah naungan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) akan bersinergi dengan masyarakat untuk program tersebut.

"Personel Babinkamtibmas akan menyeleksi masyarakat yang toko atau rumahnya akan dijadikan Tempat Aman Anak, setelah diseleksi lalu rumah atau toko tersebut akan ditempelkan sticker bertuliskan Tempat Aman Anak," jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (21/10)

Alasannya, jikalau ada anak yang mengalami kekerasan atau kejahatan baik dijalanan atau di rumah bisa langsung mendatangi rumah atau toko yang diberikan sticker "Tempat Aman Anak". Nantinya pihak yang mempunyai tempat tersebut akan langsung menghubungi tim Babintamtibmas.

"Tim kami akan beriaga 24 jam, jika ada laporan soal kekerasan anak akan langsung sigap mendatangi lokasi. Lalu, kami juga akan mewawancarai si anak tentang hal yang dialaminya sehingga mendatangi Tempat Aman Anak," imbuhnya. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Polda Metro Jaya membuat program untuk menjaga anak-anak agar tidak merasa terancam atau dalam bahaya, yang diberi nama "Tempat Aman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News