Inilah Program Unggulan Pasangan RINDU di bidang Pendidikan

Inilah Program Unggulan Pasangan RINDU di bidang Pendidikan
Pasangan RINDU, Ridwan Kamil (kanan) bersama Uu Ruzhanul Ulum (kiri). Foto Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), menjadikan bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas yang harus mendapatkan perhatian.

Karena itu, pasangan RINDU memiliki beberapa program unggulan di bidang pendidikan yang direalisasikan dalam pengembangan di tiga kategori, yaitu Sekolah Juara, SMK Juara, dan Pendidikan Tinggi Juara.

Untuk merealisasikan Sekolah Juara, program pasangan Rindu di antaranya adalah membangun ruang kelas baru, dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

"Karena RINDU identik dengan pemanfaatan teknologi untuk mendukung inovasi, juga akan dihadirkan 'kelas pintar', yaitu ruang kelas yang dilengkapi teknologi dan mampu menyelenggarakan kelas jarak jauh agar bisa mengembangkan pendidikan untuk semua kalangan," ujar Kang Emil.

Setelah Sekolah Juara, RINDU juga akan fokus kepada pengembangan SMK Juara. Tak hanya itu, pasangan RINDU akan mendorong percepatan proses sertifikasi kompetensi bagi peserta didik, tenaga pendidikan dan lulusan SMK dengan standar nasional dan internasional melalui keja sama dengan lembaga akademik di dalam maupun luar negeri.

"RINDU juga akan terus mendorong pengembangan dan revitalisasi SMK dengan membangun SMK Baru dan merevitalisasi SMK yang kondisi bangunannya kurang layak," ungkapnya.

RINDU juga menyadari potensi lokal daerah yang perlu dikembangkan. Oleh karenanya, menurut Kang Emil, SMK harus hadir di daerah yang sesuai dengan potensi ekonomi dan mendorong industri lokal.

"Rindu akan mendorong untuk meningkatkan fokus pendidikan SMK sesuai dengan potensi kekuatan ekonomi dan industri lokal dan menyediakan kemudahan akses pekerjaan di industri lokal bagi lulusan SMK," jelasnya.

Pasangan RINDU akan menghadirkan tunjangan berbasis kinerja untuk para guru, baik yang berstatus ASN maupun honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News