Inilah Progres Serangan Satgas Tinombala ke Santoso Cs

Inilah Progres Serangan Satgas Tinombala ke Santoso Cs
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala teris melancarkan serangan ke kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan ‎Santoso alias Abu Wardah yang kini bersembunyi di gunung hutan daerah Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Serangan itu pun sudah menunjukkan hasil positif bagi Satgas Tinombala.

Menurut Ketua Satgas Tinombala Kombes Leo Bona Lubis mengatakan, akibat gempuran tim gabungan TNI-Polri, Santoso dan kelompoknya terus terdesak. Bahkan kelompok radikal itu semakin terjepit.

"Mereka sudah keluar dari wilayah yang mereka kuasai. Mereka juga keluar dari daerah yang mendukung dia," ujar Leo saat dihubungi, Kamis (31/3).

Leo mengklaim kelompok Santoso kini berada di ambang kehancuran. Sebab, kelompok radikal yang beroperasi di pegunungan Poso, Sulawesi Tengah itu semakin sulit mendapat dukungan logistik dan harus mengahdapi kondisi alam yang sulut.

Menurut Leo, kini kelompok Santoso hanya sebatas bertahan hidup di hutan pegunungan Posi.  Buktinya, ada anggota kelompok Santoso yang memilih kabur karena kelaparan.

"Mereka sudah enggak kuat sembunyi terus, mereka kelaparan. Lalu mencari makan akhirnya kami tangkap," ujar polisi yang juga menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Tengah ini.(mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News