Inilah Provinsi & Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan dari Kemendagri, Berhasil Bina Desa

Inilah Provinsi & Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan dari Kemendagri, Berhasil Bina Desa
Plh.Dirjen Bina Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad P Bolombo (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berhasil membina desa dan kelurahan di ajang Pindeskel 2023, Jumat (10/11). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) menyelenggarakan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (Pindeskel) tahun 2023.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari sejak 10 -12 November 2023, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri Tomsi Tohir Balaw saat mewakili Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Pindeskel 2023 merupakan ajang untuk mempublikasikan berbagai keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan desa maupun kelurahan.

Inovasi itu terkait penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

"Kegiatan ini juga merupakan wadah konsolidasi dan sharing informasi bagi penguatan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan serta inivasi di wilayah masing-masing," katanya.

Hadir di acara tersebut antara lain, Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Bina Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad P Bolombo, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Paudah, dan para direktur di lingkungan Ditjen Bina Pemdes.

Selain memamerkan hasil inovasi desa dan kelurahan, di ajang pindeskel ini, Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada provinsi dan kabupaten/kota.

Mereka dinilai terus melakukan pembinaan kepada desa dan keluraban supaya dapat memenuhi kewajibananya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta mendorong kemajuan di wilayahnya.

Di ajang Pindeskel 2023, Kemendagri memberikan penghargaan kepada provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai berhasil membina desa/kelurahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News