Inilah Rekayasa Lalin Saat Ada Aksi 299

Inilah Rekayasa Lalin Saat Ada Aksi 299
Ilustrasi macet. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Presidium 212 bakal menggelar aksi 299, dengan tuntutan menolak Perppu Ormas dan perlawanan terhadap komunisme di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/9) besok. Sejumlah arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami kemacetan akibat aksi ini.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya sudah menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan.

"Rencana aksi demo dimulai pukul 13.00 sampai selesai. Telah disiapkan rekayasa lalu lintas agar lalu lintas tetap terjaga," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/9).

Menurut Budiyanto, pada saat massa sudah berkumpul di depan Gedung DPR/MPR, jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto diusahakan tetap ada ruang agar kendaraan bisa lewat. Buditanyo mengatakan, pihaknya akan mengupayakan jalan tidak ditutup penuh oleh massa aksi.

"Apabila terjadi kemacetan di depan Gedung MPR-DPR, disiapkan rekayasa dalam bentuk alih arus," kata dia. (Mg4/jpnn)

Berikut sejumlah rekayasa arus lalu lintas saat Aksi 299 besok:

1. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Palmerah-Permata Hijau atau ke Slipi-Jalan S Parman dan seterusnya.

2. Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi-Benhil-Penjernihan-Pejompongan-Slipi-Jalan S Parman dan seterusnya.

Rencana aksi 299 dimulai pukul 13.00 sampai selesai. Telah disiapkan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News