Inilah Resort Super-Mewah Terapung di Maladewa

Inilah Resort Super-Mewah Terapung di Maladewa
Resort Super-mewah terapung di Maladewa. Getty Images

jpnn.com - MALADEWA -- Pulau ini bisa menjadi destinasi liburan yang luar biasa untuk kegiatan wisata masa depan. Pasalnya, ini bukan pulau biasa, namun mengapung di lautan dan didesain sangat mewah serta lengkap.

Dioperasikan sepenuhnya oleh tenaga surya, resort eksklusif di Maladewa ini bakal memiliki semua kemewahan yang diperlukan untuk liburan sempurna. Dari kolam renang dan kamar mewah dengan pemandangan bawah air serta kehidupan laut yang eksotis ke marina. Juga dilengkapi dengan heliport.

Desain futuristik itu dibikin arsitek MPD Design, Michele Puzzolante, dan bakal menelan biaya pembuatan sebesar 145 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Laman Dailymail melansir, pulau buatan yang berdiri di atas sebuah ponton itu bakal berisi dua kamar tidur mewah dan teras untuk berjemur. Juga sebuah wahana untuk menikmati pemandangan di bawah air.

Selain itu, di pulau buatan ini akan dilengkapi fasilitas lain seperti mini bar, restoran, spa serta bandara kecil dan heliport untuk akses tamu-tamu yang berkunjung. Bagi mereka yang doyan dugem tersedia pula sebuah klub malam dengan design khusus.

Bagi pemerintah Maladewa, pembuatan pulau-pulau mengambang ini merupakan cara untuk terus mengembangkannya industri pariwisatanya di tengah ancaman pemanasan global dan naiknya permukaan air laut.

Seperti diketahui, Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol,  suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna di Samudra Hindia. Negeri ini sangat rentan ancaman naiknya permukaan laut. (esy/jpnn)

 


MALADEWA -- Pulau ini bisa menjadi destinasi liburan yang luar biasa untuk kegiatan wisata masa depan. Pasalnya, ini bukan pulau biasa, namun mengapung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News