JPNN.com

Inilah Saat yang Tepat Menyadarkan Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Minggu, 05 Juli 2020 – 18:17 WIB
Inilah Saat yang Tepat Menyadarkan Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani sangat mendukung penggunaan bahan bakar minyak (BBM) RON tinggi yang ramah lingkungan. 

Sebab, energi ramah lingkungan tersebut berdampak besar untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang pada akhirnya berpengaruh juga terhadap kesehatan masyarakat.

“Tentu saja saya mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan. Dan sekarang sebenarnya momen yang tepat bagi pemerintah untuk memperbaiki kebijakan dan tata kelola layanan tranportasi, termasuk penggunaan BBM,” kata Netty.

Mengapa momentum yang tepat? Karena ketika PSBB, lanjut Netty, semua dalam kondisi hibernasi. Masyarakat lebih banyak berdiam diri rumah.

“Makanya, sekarang adalah saat untuk melakukan evaluasi dan perbaikan,” urainya. 

Terkait hal itu, lanjut Netty, DPR akan terus mendorong kebijakan pemerintah, misalnya dalam penyediaan transportasi publik yang ramah lingkungan dan memperhatikan protokol kesehatan. 

Termasuk di antaranya, adalah penggunaan BBM RON tinggi.

Yang tak kalah penting, menurut Netty, adalah kesadaran masyarakat. Dalam masa new normal sekarang, selain tetap patuh terhadapa protokol kesehatan, publik juga harus membangun perilaku yang mendukung kesehatan lingkungan, termasuk di antaranya penggunaan BBM berkualitas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy