Inilah Sederat Amalan Luar Biasa di Tengah Pandemi Corona

Inilah Sederat Amalan Luar Biasa di Tengah Pandemi Corona
Salat Id di Jalan Perumahan Bilabong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (24/5), mengikuti protokol kesehatan COVID-19 dan arahan MUI. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, Ramadan dan Idulfitri tahun ini ini adalah bulan serta hari yang sangat spesial.

Sebab, dijalani dalam masa pandemi Covid-19, di mana semua serba dibatasi.

"Sungguh spesial Ramadan dan Idulfitri kali ini. Semua umat rida dengan takdir adanya wabah. Bersabar menjalaninya," kata Aa Gym dalam dakwah digital, Minggu (24/5).

Niat ke masjid tertahan, tetapi menurut Aa Gym, itu sudah jadi pahala.

Patuh kepada Majelis Ulama. Patuh kepada seruan pemerintah. Gigih menjauhi kemudaratan. Ini adalah amalan yang luar biasa.

"Tidak mudik karena tidak mau mencelakakan. Inipun amalan yang luar biasa," ucapnya.

"Rida dan bersabar dalam menjalani takdir wabah ini adalah amal yang luar biasa," sambung pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini.

Aa Gym mengajak seluruh umat di 1 Syawal ini menjalani hidup dengan penuh rasa syukur kepada Allah.

Penuh ketawakalan, penuh kesungguhan untuk menjaga diri dari segala perbuatan tercela termasuk dari perbuatan apapun yang mengundang wabah bencana ini.

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym menyebutkan sejumlah amalan luar biasa yang bisa dilakukan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News