JPNN.com

Inilah Sejumlah Kandidat Cagub, Ada Nama Susno Duadji

Senin, 10 Juli 2017 – 00:05 WIB
Inilah Sejumlah Kandidat Cagub, Ada Nama Susno Duadji - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sejumlah nama sudah bermunculan jelang Pilgub Sumsel 2018. Mayoritas merupakan elite parpol yang ingin memperebutkan kursi nomor satu di Sumsel.

Siapa saja? Yang sudah ikut penjaringan dan daftar ke sejumlah parpol, ada nama H Saifudin Aswari Rivai. Dia Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel.

Lalu, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel H Syahrial Oesman, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda NK, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki.

Tokoh lain, Wali Kota Pangkal Pinang Irwansyah Sofyan Rebuin. Dia Bendahara di DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung.

Mawardi Yahya, mantan Bupati Ogan Ilir yang juga ketua DPD Partai Golkar OI. Nama lain, politikus Partai Demokrat Sarjan Taher.

Hanya tiga nama yang tidak terafiliasi dengan parpol manapun. Yakni, mantan Pandam II/Swj Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil, mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, dan mantan Bupati OKU Timur H Herman Heru.

Sebetulnya, ada satu nama lain yang dikabarkan bakal mengambil formulir pendaftaran balongub. Tak lain, Dodi Reza Alex, putra gubernur Alex Noerdin yang juga pengurus teras di DPP Partai Golkar.

Nah, mereka ini bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tiket diusung parpol. Koalisi tentu dibangun. Sebab, untuk bisa maju minimal mengantongi 15 kursi. Sementara di DPRD Sumsel, tidak ada satupun parpol yang punya 15 kursi, meski total ada 75 kursi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo