Inilah Skuat Baru Sriwijaya FC

Inilah Skuat Baru Sriwijaya FC
Titus Bonai. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Skuat baru Sriwijaya FC menggelar latihan perdana di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kemarin sore (12/1). Tim berjuluk Laskar Wong Kito, seakan tak ingin banyak membuang waktu demi mematangkan materi pemain, sebelum terjun pada turnamen Piala Gubernur Kaltim, 6 Februari mendatang.

Meski belum sepenuhnya komplit, beberapa penggawa anyar seperti striker Alberto "Beto"Goncalves, stoper Ahmad Juprianto, dan wingback Supardi Nasir tapak langsung digenjot pelatih Benny Dollo.

"Latihan pertama ini, kita melihat dulu perkembangan VO2 Max mereka. Not so bad tapi juga tidak terlalu bagus sebagian tim. Bisa dibilang masih dibawah standar, apalagi setelah kurang lebih dua bulan lakukan libur," jelas Bendol, usai latihan.

Pantauan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group),seluruh pemain dipaksa untuk lakukan joging mengelilingi lapangan sebanyak mungkin, dengan waktu 15 menit (balke). Dari hasil uji ketahanan jantung dilatihan perdana kemarin, gelandang Hapit Ibrahim punya nilai terbaik VO2 Max. "Kita juga lakukan games tadi, namun itu hanya untuk melihat sentuhan permainan mereka saja," jelas Bendol.

Disinggung mengenai masuknya penggawa anyar seperti Juprianto, Beto, dan Supardi, Bendol berharap bisa menjadi tambahan tenaga baru, dan menjadikan tim lebih baik kedepan.

"Nama buka segalanya, saya berharap pemain yang baru gabung, dan pemain lama juga bisa jadi satu kesatuan yang kuat, harmonis, dan bisa mencapai satu cita-cita juara nanti," terang mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Apakah tim yang baru ini lebih menjanjikan, dibanding komposisi kemarin? Bendol enggan sesumbar. "Karena itu saya bilang, semua tergantung kerja keras para pemain. Tergantung di lapangan nanti," tegasnya.

Sementara itu, manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, dan asisten manajer Muchendi Marzarehki yang datang dalam sesi latihan mengatakan, jika sesi pertama hanya diikuti 18 pemain. "Namun 18 pemain ini, sudah bisa menjalani program latihan yang diberikan pelatih. Sebagian lagi akan masuk besok (hari ini, red)," ujar Nasrun. (cj11/ion/sam/jpnn)

PALEMBANG – Skuat baru Sriwijaya FC menggelar latihan perdana di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kemarin sore (12/1). Tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News