Inilah Sosok Masuuuk, Pak Eko! yang Viral di Dunia Maya

Inilah Sosok Masuuuk, Pak Eko! yang Viral di Dunia Maya
AKP Eko Hari Cahyono. Foto: Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Masuuuk, Pak Eko! Ujaran itu sedang ngehit di dunia maya. Menirukan kalimat dari video yang menampilkan ketangkasan seorang polisi melemparkan benda tajam ke sebuah papan.

Jenisnya beragam. Mulai sangkur, pisau dapur, obeng, sumpit, hingga gunting. Juga gergaji, cangkul, cetok, bahkan sendok.

Hebatnya, semua benda itu bisa menancap di papan. Pada akhir rekaman, suara anak-anak terdengar lantang. Masuuuk, Pak Eko!

Video tersebut menarik bukan hanya karena keahlian si polisi. Namun, juga aksinya berjoget dengan mengacungkan jempol bersama anak-anak. Menghibur. Jenaka. Lucu. Juga mengundang decak kagum.

Polisi itu adalah AKP Eko Hari Cahyono. Di medsos pria kelahiran 1964 tersebut disapa Papi.

Dia kini bertugas di Pusdik Sabhara Polri, Porong Dia menjadi bagian pengembangan spesialis tentang teknik dan taktik tugas-tugas kepolisian.Eko termasuk tenaga pendidik.

Jawa Pos menemui polisi asal Ponorogo itu kemarin (29/8). Meski harus menunggu cukup lama, rasa lelah langsung hilang saat bertemu dengan polisi dengan tiga balok di pundak itu. Eko tanpa canggung memberikan sambutan hangat.

"Mari ke lapangan," ajaknya.

Nama Pak Eko sedang viral di dunia maya sejak ujaran di videonya Masuk Pak Eko yang ditirukan banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News