Inilah Sosok yang Digadang Jadi Jaksa Agung

Inilah Sosok yang Digadang Jadi Jaksa Agung
Inilah Sosok yang Digadang Jadi Jaksa Agung

jpnn.com - JAKARTA -- Jaksa Agung Basrief Arif  akan mengakhiri masa jabatannya dalam waktu dekat. Salah satu nama yang disebut-sebut layak menjadi Jaksa Agung adalah bekas Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi Feri Wibisono.

Praktisi Hukum Todung Mulya Lubis menjelaskan, sosok Jaksa Agung mendatang harus merupakan putra terbaik yang sanggup membawa perubahan Kejaksaan Agung ke arah yang lebih baik.

Apalagi ke depan dalam visi misi pemerintahan Joko Widodo, penegakan hukum merupakan hal yang utama.  "Karena kualitas terbaik yang akan dipilih, bisa saja dia (Feri)," jelas Todung dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/10).

Dengan pengalamannya di KPK, sosok Feri diyakini akan memperkuat sinergi kedua Kejaksaan Agung dan KPK. Feri diyakini mampu membawa perubahan di Kejagung.

Nama Feri yang kini menjabat ke‎pala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat disebut-sebut punya peluang besar. Feri dinilai punya kapasitas dan kapabilitas yang dibutuhkan untuk memimpin Korps Adhyaksa. Selain Feri, ada juga nama lain, seperti Jampidsus Widyo Pramono.

‎Setelah lepas dari KPK, Feri pernah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten. Setahun lalu, dia menangkap pengusaha yang dekat dengan Gubernur Banten ketika itu, Ratu Atut Chosiyah, Ratu Irma Suryani, karena ‎terlibat dugaan korupsi Program Peningkatan Drainase Primer Kali Parung, Kota Serang, yang bernilai Rp 5.649.721.000.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Halius Hosen  menilai ini merupakan prestasi. Namun demikian, tetap harus ditingkatkan karena masih banyak kasus korupsi besar yang merugikan negara.‎

"Saya menilai banyak kasus korupsi diungkap Kejaksaan Tinggi. Ini harus ditingkatkan lagi, karena masih banyak kasus korupsi belum terungkap dan merugikan negara dalam jumlah besar," katanya.

Dari internal Kejaksaan, nama ST Burhanuddin juga tak boleh diabaikan dari bursa calon Jaksa Agung. Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM Datun) ini memiliki prestasi. Berasal dari internal Kejaksaan, Burhanuddin tentu tahu masalah dan penanganan yang dihadapinya.

JAKARTA -- Jaksa Agung Basrief Arif  akan mengakhiri masa jabatannya dalam waktu dekat. Salah satu nama yang disebut-sebut layak menjadi Jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News