Inilah Susu Alternatif Terbaik untuk Anda

Inilah Susu Alternatif Terbaik untuk Anda
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Segelas susu bermanfaat untuk tulang agar tetap kuat. Susu dengan kue atau sereal pagi menjadi menu sarapan pagi. Semua orang suka susu, kan?

Susu hewani memang memiliki kekurangannya juga. Ini termasuk alergi dan intoleransi laktosa. Bahkan mungkin risiko kanker tertentu dan diabetes.

Kabar baiknya adalah mereka yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi bisa menggantinya dengan sejumlah alternatif non-dairy milk. Ini bervariasi dalam tingkat gizi mereka baik warna, rasa dan tekstur.

Berikut ini beberapa alternatif non-dairy milk, seperti dilansir laman Care2, Selasa (7/6).

1. Susu kedelai

Sebuah alternatif susu non-dairy yang populer. Susu kedelai dibuat dari sari kacang kedelai dan biasa dijual dengan rasa manis, varietas tanpa gula dan rasa cokelat dan vanilla.

Dalam banyak hal, nutrisi yang terkandung dalam susu kedelai setara dengan susu sapi. Susus kedelai sering diperkaya dengan kalsium, vitamin A dan D dan riboflavin, dan biasanya mencakup 8 sampai 10 gram protein per porsi. Susu kedelai juga bisa mengandung isoflavon, yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

2. Susu almond

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News