Inilah Tampang Dua Pria yang Mengaku Wartawan yang Ditangkap Bawa 2 Kg Sabu-sabu

Inilah Tampang Dua Pria yang Mengaku Wartawan yang Ditangkap Bawa 2 Kg Sabu-sabu
BNNP Lampung menangkap dua pria yang mengaku wartawan karena kedapatan membawa sabu-sabu sebanyak 2 kilogram, Rabu (29/12). Foto: Antara/HO

jpnn.com, LAMPUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menangkap HE dan NA karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram di area pintu Tol Simpang Pematang Km 240 Mesuji, Lampung, Rabu (8/12).

Kepala BNNP Lampung Brigjen Edi Swasono mengatakan kedua tersangka yang mengaku wartawan media online itu ditangkap berdasarkan informasi tentang adanya pengiriman narkoba ke Mesuji.

"Anggota menangkap mereka di mobil yang berbeda," beber Brigjen Edi, Kamis (30/12).

Anak buah Brigjen Edi menindak tegas tersangka lantaran ada perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Berdasarkan pengakuan tersangka, narkotika tersebut rencananya dikirimkan kepada AI yang masih daftar pencarian orang (DPO) di wilayah Mesuji atas perintah KH yang juga DPO.

"AI sempat kami dapatkan persembunyiannya, namun saat penggerebekan ada kendala sehingga AI melarikan diri," kata dia.

Brigjen Edi menambahkan dari penangkapan kedua tersangka, anggota berhasil menyita barang bukti berupa dua kilogram sabu-sabu, dua unit mobil, dan enam unit ponsel.

"Mereka mengaku sudah dua kali mengirimkan barang. Pertama, dikirimkan ke wilayah Way Kanan, Mesuji, dan Tulangbawang dengan bayaran sebesar Rp 10 juta," ungkapnya.

BNNP Lampung menangkap dua pria yang mengaku sebagai wartawan karena kedapatan membawa sabu-sabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News