Inilah Tampang Pelaku yang Nekat Mencuri Besi Rel Kereta Api PT KAI, Ternyata

Inilah Tampang Pelaku yang Nekat Mencuri Besi Rel Kereta Api PT KAI, Ternyata
Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Hilal Adi Imawan, didampingi Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafarudin, saat menggelar press rilis, Senin (25/4). Foto: Deni Erson/Palpos.Id

jpnn.com, BATURAJA - Polisi berhasil menangkap tiga orang terduga pencurian dengan pemberatan besi rel PT KAI di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel, pada Senin (25/4).

Kasi Humas, AKP Syafarudin membenarkan adanya pengungkapan kasus yang dilakukan Satreskrim Polres OKU pada Sabtu malam kemarin.

Ketiga pelaku yang diamankan masing-masing bernama Suhaimi (45), warga Dusun 1 RT 001/RW 001, Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU. Rawan (37), warga Dusun 1, RT 001/RW 001, Desa Kepayang dan AY (37), warga Dusun 1, RT 001 RW 001, Desa Kepayang

“Benar, tiga orang terduga pelaku sudah diamankan,” ungkap Syafarudin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Hillal Adi Imawan, menyebutkan, dari tiga orang yang ditangkap, dua di antaranya sudah berstatus tersangka. Namun satu orang lainnya masih berstatus sebagai saksi.

“Untuk Suhaimi dan rawan sudah berstatus tersangka, tetapi untuk AY sementara masih berstatus saksi, sebab dari pengakuan kedua tersangka, AY ini hanya diminta mengantarkan besi hasil curian itu dengan cara mobilnya disewa,” kata Hillal.

Saat ini, sambung Hillal, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait apakah masih ada tersangka lain yang berperan dalam aksi pencurian besi rel tersebut.

“Kami belum tahu pasti mengenai kemungkinan adanya tersangka lain. Saat ini kami masih dalami kasus ini. Namun, dari penangkapan itu, kami berhasil amankan satu unit mobil truk warna kuning dan 39 batang besi rel milik PT. KAI,” pungkasnya.

Polisi berhasil menangkap tiga orang terduga pencurian dengan pemberatan besi rel PT KAI di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel, pada Senin (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News