Inilah Tampang Pencuri Uang Kotak Amal yang Ditangkap Marbot Masjid Itu

Inilah Tampang Pencuri Uang Kotak Amal yang Ditangkap Marbot Masjid Itu
Kotak amal masjid yang sudah dijebol dan uangnya dicuri pelaku. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Setelah tertangkap marbot Masjid Muhammadiyah Al Janah, Jl Siaran Sako Palembang membawa kabur uang dalam kotak amal, pelaku Alter Djumantara alias Tara, 28, langsung diamankan petugas Polsek Sako.

Warga Jl KH Azhari, Kecamatan Seberang Ulu II ini mengaku sehari-harinya menjual ikan di pasar. Saat beraksi seorang diri menggunakan potongan besi dan uang disimpan dalam plastik.

“Ke Masjid itu minjam motor kawan cewek aku. Rencananya uang yang dicuri akan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” aku tersangka Tara, Sabtu (11/7/2020) siang.

Informasi yang dihimpun, pelaku Tara merupakan desersi dari salah satu institusi militer dan ada beberapa laporan polisi di Polsek yang ada di wilayah Seberang Ulu Palembang.

Namun pelaku menyangkal saat ditanyakan hal tersebut. “Idak Pak, aku cuma jualan ikan di pasar,” cetusnya.

Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol BG 6266 ABN dan kotak amal masjid serta uang tunai Rp1,4 juta lebih.

Seperti diketahui, Sudarno, 59, marbot Masjid Muhammadiyah Al Janah, Jl Siaran Sako Palembang, viral setelah aksi heroiknya memergoki dan menangkap pencuri uang dalam kotak amal masjid yang terjadi beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Anggota BIN Gadungan Tipu Warga hingga Puluhan Juta Rupiah, Cuma Modal Lencana Plastik

Setelah tertangkap marbot Masjid Muhammadiyah Al Janah, Jl Siaran Sako Palembang membawa kabur uang dalam kotak amal, pelaku Alter Djumantara alias Tara (28) langsung diamankan petugas Polsek Sako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News