Inilah Tujuan Pemudik yang Mengalami Kecelakaan di Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang

Inilah Tujuan Pemudik yang Mengalami Kecelakaan di Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang
Petugas tengah mengatur lalu lintas pada kecelakaan bus Rosalia bersenggolan dengan truk. ANTARA/HO-Jasa Raharja

jpnn.com, BATANG - Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di KM 370 Tol Semarang-Batang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, membawa pemudik dengan tujuan Jawa Timur.

"Seluruh penumpang bus merupakan pemudik yang berangkat dari Terminal Pondok Ungu Bekasi dengan tujuan Jawa Timur," kata Nur Cahyo Ari Prasetyo seusai mengecek kondisi korban selamat di RS Islam Kendal, Kamis (11/4).

Sebelum terjadi kecelakaan, kata Kapolres, bus Rosalia Indah sempat berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan untuk berganti kendaraan, tetapi dengan pengemudi yang sama.

Tujuh orang penumpang bus Rosalia Indah meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, dua orang korban di antaranya merupakan anak balita.

Dari tujuh korban meninggal tersebut, empat orang telah teridentifikasi, masing-masing dua orang dari Bekasi (Jawa Barat), satu orang asal Wonogiri (Jawa Tengah), dan satu orang asal Nganjuk (Jawa Timur).

Sementara 17 orang penumpang lainnya yang mengalami luka-luka masih dirawat di Rumah Sakit Islam Kendal.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang Ajun Komisaris Polisi Wigiyadi menambahkan bus Rosalia Indah sempat terseret sekitar 150 meter saat terperosok ke parit.

"Bus masuk ke parit, kemudian terseret sekitar 150 meter," katanya.

Bus Rosalia Indah sempat berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan untuk berganti kendaraan, tetapi dengan pengemudi yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News