Inisiatif Reformasi Birokrasi Pakpak Bharat Diapresiasi Menteri

Inisiatif Reformasi Birokrasi Pakpak Bharat Diapresiasi Menteri
Inisiatif Reformasi Birokrasi Pakpak Bharat Diapresiasi Menteri
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar menyambut baik setiap inisiatif dari pemerintah daerah yang berniat melakukan reformasi birokrasi (RB), meskipun tidak termasuk dalam pilot project RB.

“Dengan adanya komitmen dan tekad yang kuat, sebenarnya reformasi pemda sudah mencapai lebih dari lima puluh persen lebih,” ujar Azwar dalam keterangan persnya, Selasa (9/10).

Dia mencontohkan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, dalam meningkatkan kualitas pelayanan  publik. Daerah ini merupakan salah satu binaan KemenPAN&RB dalam pembentukan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

"Sampai saat ini sudah terbentuk 444 lembaga PTSP, yang terdiri dari 18 PTSP provinsi, 330 PTSP kabupaten, dan 96 PTSP kota. Ini artinya sudah 84 persen dari total 530 PTSP provinsi, kabupaten, dan kota,” ujarnya.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar menyambut baik setiap inisiatif dari pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News