InJourney Targetkan 25 Ribu Pengunjung Bakal Padati Event F1H2O Power Boat

InJourney Targetkan 25 Ribu Pengunjung Bakal Padati Event F1H2O Power Boat
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) menggenjot pembangunan infrastruktur di kawasan Danau Toba, dalam menyambut event F1H2O Power Boat, yang digelar pada 24-26 Februari 2023.

Event F1 Power Boat sebelumnya dilaksanakan di 39 negara, dan Indonesia menjadi negara ke-40 yang menggelar kegiatan tersebut.

Direktur Marketing InJourney Maya Watono menargetkan jumlah pengunjung event F1H2O Power Boat bisa mencapai 25 ribu orang.

“Total pengunjung, termasuk race dan kru (ditargetkan) 20.000 orang sampai dengan 25.000 orang,” kata Maya di Sarinah, Jakarta, Senin (5/12).

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong pengembangan infrastruktur di kawasan tersebut, untuk mencapai target pengunjung.

InJourney juga berkordinasi untuk persiapan Bandara Silangit yang mempu menjangkau kawasan event dengan estimasi jarak tempuh 30 menit.

Selain itu, InJourney akan menyediakan 1.300 kamar dan membuat kawasan glamping dan homestay.

“Memang infrastruktur sangat dibutuhkan untuk para turis. Ini lebih dari sekedar event, tapi membuat infrastruktur di mana tujuan akhirnya adalah pemerataan ekonomi. Kami juga mempersiapkan infrastruktur untuk menuju ke area event dan akan memperbaikinya. Kami juga akan mengembangkan kawasan untuk water sport,” terang Maya.

InJourney saat ini sedang menggenjot infrastruktur di kawasan Danau Toba untuk menyambut event F1H2O Power Boat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News