Innalillahi, Agung Tak Bernyawa di Dalam Bus Menuju Solo

Innalillahi, Agung Tak Bernyawa di Dalam Bus Menuju Solo
Sejumlah penumpang bus saat turun dari bus di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Pemudik bernama Agung (49), warga Desa Mongsari, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar meninggal dunia di dalam bus Po. Rajawali Nopol AD 7152 OA jurusan Bandung-Solo.

Agung tewas saat perjalanan menuju ke Terminal Tirtonadi Surakarta, Jawa Tengah, Jumat.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto mengatakan korban diketahui meninggal dunia di dalam bus Po Rajawali Nopol AD 7152 OA jurusan Bandung-Solo, di Terminal Tirtonadi Solo, sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban meninggal dunia dalam keadaan duduk miring pada tempat duduk bus bagian tengah sebelah kanan yang diduga karena sakit saat perjalanan dari Bandung menuju Terminal Tirtonadi Solo.

Warga yang meninggal di dalam bus saat mudik tersebut dari informasi memang kondisinya tidak sehat, dan sudah diperingatkan oleh pihak keluarga, tetapi dia memaksa ikut mudik.

Korban memiliki riwayat penyakit bawaan jantung dan asma.

"Korban kemungkinan sudah dua tahun tidak bisa mudik kemudian ingin bertemu sanak saudaranya pulang ke kampung. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak kepolisian kemudian dibawa ke rumah sakit pemeriksaan forensik," katanya.

Kepala Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Kompol Djoko Satrio Utomo menjelaskan kronologis kejadian berawal korban naik bus Po Rajawali dari Cicahem, Bandung, Jabar, dengan tujuan Jatipuro Karanganyar pada Kamis (28/4) pukul 17.00 WIB.

Agung tewas saat perjalanan menuju ke Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News