Innalillahi, Calon Haji Asal Bengkulu Bernama Bakrin Dulamid Saharia Meninggal Dunia

Innalillahi, Calon Haji Asal Bengkulu Bernama Bakrin Dulamid Saharia Meninggal Dunia
Jemaah calon haji Indonesia. Ilustrasi Foto: Antara/Nikolas Panama

jpnn.com, BENGKULU - Seorang calon haji (calhaj) yang berasal dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu meninggal di tanah suci Makkah, Arab Saudi.

Jemaah calhaj itu meninggal pada Senin (26/6) 2023 pukul 22.30 waktu Arab Saudi.

"Jemaah calon haji meninggal atas nama Bakrin Dulamid Saharia, berumur 72 tahun," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Intihan, Selasa.

Almarhum yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 Embarkasi Padang, Sumatera Barat atau Kloter 2 Provinsi Bengkulu itu meninggal di Rumah Sakit Jabal Rahmah, Arab Saudi.

Tenaga Kesehatan Haji Kloter 8 Embarkasi Padang, dr Festi Rosika Nengsih menyebutkan pada 19 Juni 2023 almarhum mengeluhkan sesak napas.

"Tetapi, sudah dikonsultasikan ke Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan segera mendapatkan penanganan dari pihak sektor dan almarhum kembali sehat," katanya.

Dia menjelaskan almarhum termasuk 50 jemaah dengan kategori berisiko tinggi serta dalam pemantauan di Kloter 8 Padang dan dipantau kesehatannya setiap hari.

"Alhamdulillah tidak ada keluhan hingga tiba di Arafah pada 26 Juni 2023 sekitar pukul 21.15 waktu Arab Saudi," kata dia.

Calon haji asal Bengkulu meninggal di tanah suci Makkah setelah mengeluh sesak napas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News