Innalillahi, Gus Kamil, Putra Mbah Moen Meninggal Dunia

Innalillahi, Gus Kamil, Putra Mbah Moen Meninggal Dunia
Ketua DPRD Kabupaten Rembang Majid Kamil Maimoen. Foto: Antara/HO

jpnn.com, REMBANG - Majid Kamil Maimoen, Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, meninggal dunia. Almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, Minggu (12/7) malam.

Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidin Kastur membenarkan bahwa Majid Kamil yang juga Ketua DPC PPP Rembang meninggal hari ini (12/7) sekitar pukul 19.55 WIB.

Masuk ke RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya, sedangkan sebelum dirujuk ke RSUD setempat, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam, kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Semasa hidupnya, kata dia, almarhum merupakan sosok yang sangat bijaksana dalam memimpin organisasi, termasuk di dalam kepengurusan PPP.

"Alhmarhum sangat akomodatif dan tidak memaksakan kehendak. Apa yang menjadi kesepakatan banyak pihak, itulah yang akan diputuskan," ujar Hafidin.

Ia juga mengenang almarhum sebagai sosok yang selalu menyempatkan untuk salat berjemaah, termasuk sopir pribadinya juga tidak pernah absen untuk diajak salat berjemaah.

"Pemakaman almarhum rencananya malam ini karena tidak memungkinkan ditunda besok pagi karena alasan kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pihak keluarga akan menyalatkan jenazah almarhum dengan protokol kesehatan, kemudian dimakamkan di Pemakaman Sarang.

Gus Kamil, putra ketiga almarhum Kiai Maimoen Zubair sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News