Innalillahi, Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Dunia

Innalillahi, Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Dunia
Warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Diduga kelelahan melaksanakan tugasnya dalam Pemilu 2024, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 18 Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia, Rabu.

Ketua KPPS itu bernama Dul Hanan (50).

"Sekitar pukul 16:00 WIB saat itu masih berlangsung proses perhitungan satu jenis surat suara yakni capres-cawapres. Selesai menghitung surat suara, Dul Hanan mengeluh pusing dan sesak nafas. Ia meminta untuk diantarkan periksa ke puskesmas," kata Anggota PPS Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Abdul Konik.

Setelah dari puskesmas, lanjut dia, kondisi Dul Hanan bertambah memprihatinkan dan nafasnya tersengal-sengal, sehingga dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi.

Di rumah sakit, Dul Hanan diberikan bantuan oksigen dan kondisinya sempat membaik, meskipun napasnya masih sering tersengal.

"Teman-teman dari PPK juga sempat menjenguk, saat itu dia masih bisa duduk, tetapi napasnya tersengal-sengal," kata Konik.

Tidak lama setelah dijenguk, para petugas PPK mendapat kabar bahwa kondisi Dul Hanan kian kritis hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua KPPS di TPS 18 Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News