Innalillahi, Mbah Partoni Tewas Disengat Lebah

Innalillahi, Mbah Partoni Tewas Disengat Lebah
Ilustrasi: Radar Solo

jpnn.com - BANYUMAS - Nahas menimpa Partoni, warga RT 6 RW 1 Desa Kalibenda di Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (30/9). Pria sepuh berumur 70 tahun itu meninggal dunia lantaran disengat lebah.

Ratusan lebah jenis gung menyengat sekujur tubuh Partoni saat menebang bambu di kebun yang berjarak satu kilometer dari rumahnya.  Peristiwanya terjadi pada pukul 10.45.

Sebenarnya Partoni sempat mendapat pertolongan dan dilarikan ke puskesmas. Namun, Partoni meninggal di perjalanan menuju puskesmas.

Saksi bernama Marsono (47) mengatakan, ia bersama Partoni menebang bambu di kebun yang berjarak 200 meter dari Lapangan Kalibenda. Marsono bertugas mengangkut bambu yang sudah ditebang dari kebun ke lapangan.

Sedangkan Partoni yang menebang. Ternyata salah satu pohon bambu yang ditebang mengenai sarang lebah.

"Mungkin saat menebang, pohon bambu mengenai sarang lebah. Akibatnya lebah langsung keluar dan menyengat korban,” ujar Marsono.

Saat itu Marsono yang berjarak agak jauh dari tempat penebangan bambu melihat Partoni berlari menghindari kejaran lebah.  “Saat itu saya masih berada di gubuk  dekat lapangan usai membawa bambu, tiba-tiba korban berlari dan lebah-lebah berada di belakangnya,"jelas Marsono.

Melihat korban dikejar lebah, Marsono langsung berupaya mengusir kawanan hewan penghasil madu itu. Sedangkan Partoni sudah pingsan di gubug dengan luka sengat di sekujur tubuh.

BANYUMAS - Nahas menimpa Partoni, warga RT 6 RW 1 Desa Kalibenda di Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (30/9). Pria sepuh berumur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News