Innalillahi, Pangeran Bandar Meninggal Dunia

Innalillahi, Pangeran Bandar Meninggal Dunia
Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud. Foto: Arab News

jpnn.com, RIYADH - Kerajaan Arab Saudi tengah berduka. Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia dalam usia 96 tahun, Minggu (28/7). Kakak tiri Raja Salman bin Abdulaziz itu adalah putra ke-10 pendiri Kerajaan Arab Saudi Abdulaziz Al Saud.

Semasa hidup, Pangeran Bandar tidak aktif secara politik. Dia bahkan sudah lama terlempar dari garis suksesi takhta kerajaan. Namun, anak-anaknya punya peran penting di Kerajaan Saudi.

Pangeran Faisal bin Bandar menjabat Gubernur Riyadh, Pangeran Abdullah bin Bandar mengepalai Garda Nasional, dan Pangeran Khalid bin Bandar adalah penasehat Raja Salman.

BACA JUGA: Festival Kebudayaan Kerajaan Arab Saudi Hadir di Saudi House

Seperti dilansir situs 7Dnews.com, Pangeran Bandar meninggalkan 23 anak laki-laki dan perempuan dan 100 cucu. Pangeran Riyadh, Faisal, adalah cucunya yang paling terkenal. Menurut info Saudi Press Agency (SPA), pemakaman akan dilangsungkan di Kota Suci Mekkah, Senin (29/7). (HES/RMCO)


Kerajaan Arab Saudi tengah berduka. Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia dalam usia 96 tahun, Minggu (28/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News