Jumat, 23 Agustus 2019 – 03:28 WIB

Bukan Hoaks, Bukan Kampanye! Ini Jokowi Mau Umrah

Senin, 15 April 2019 – 09:11 WIB
Bukan Hoaks, Bukan Kampanye! Ini Jokowi Mau Umrah - JPNN.COM

jpnn.com, RIYADH - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bersiap melaksanakan ibadah umrah di tanah suci. Keduanya melakukan perjalanan spiritual itu setelah memenuhi jamuan dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi (14/4).

Setelah melakukan serangkaian pertemuan bilateral, Jokowi juga bertemu Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman dalam pertemuan di Istana Putra Mahkota Riyadh.

Lewat foto yang dikirim Biro Pers Sekretariat Kepresidenan, tampak Jokowi sudah mengenakan pakaian ihram dan bersiap menunaikan rangkaian ibadah umrah. Saat keberangkatan dari Riyadh ke Jeddah, presiden diantar oleh Raja Salman.

Saat berada di Riyadh, Jokowi juga membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih.

(Baca Juga: Pendukung Jokowi Bakal Menikah dengan Fan Prabowo, Undangannya jadi Viral)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Menteri Energi Arab Saudi menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah reformasi yang dilakukan oleh Jokowi, sehingga membuat perusahaan-perusahaan Saudi ingin bekerja sama dengan korporasi di tanah air.

"Salah satu isu lain yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang Cilacap," ujar Retno seusai pertemuan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar