Inovasi Strategi Pemasaran Genjot Capaian Laba Pelindo III

Inovasi Strategi Pemasaran Genjot Capaian Laba Pelindo III
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelindo III terus mengeksplorasi peluang bisnis baru dengan berbagai strategi yang kreatif dan kompetitif, demi meningkatkan performa korporat.

CEO Pelindo III IG. N. Askhara Danadiputra menjelaskan Pelindo III kini fokus pada tiga strategi utama, pertama yakni penyederhanaan proses bisnis dengan mengoptimalkan teknologi informasi (TI).

Kedua, melakukan diversifikasi segmen bisnis pelabuhan. Ketiga yaitu penyediaan customer relationship officer di setiap kantor cabang.

Pria yang karib disapa Ari ini lantas menjelaskan lebih lanjut berbagai inovasi yang dilakukan Pelindo III.

Bisnis perseroannya terus berekspansi tak lagi hanya aneka jasa layanan kepelabuhanan, tetapi juga properti, clean energy, perawatan peralatan, logistik, hingga pariwisata.

Solusi teknologi yang sudah banyak dipakai di industri diimplementasikan, seperti SAP ERP dan dikombinasikan dengan sejumlah inovasi yang diinisiasi pengembangannya oleh internal Pelindo III.

Efektivitas dari implementasi berbagai inovasi bisnis Pelindo III juga terlihat pada kinerja keuangan korporat yang hingga Oktober 2017 ini sudah meraup laba hingga Rp 1,67 triliun atau meningkat 1,2 kali lipat dari capaian tahun sebelumnya.

"Berbagai inovasi yang dilakukan Pelindo III tidak hanya mendukung strategi pemasaran, namun pada akhirnya juga menguntungkan para pelanggan. Karena logistik semakin murah, terutama dirasakan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang kini semakin efisien," tutur dia.(chi/jpnn)


Bisnis Pelindo III terus berekspansi tak lagi hanya aneka jasa layanan kepelabuhanan, tetapi juga properti, clean energy, perawatan peralatan, hingga pariwisata


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News