Sabtu, 18 November 2017 – 04:09 WIB

Seabourn Encore 3 Kali Singgah di Pelabuhan Tanjung Perak

Rabu, 15 November 2017 – 16:33 WIB
Seabourn Encore 3 Kali Singgah di Pelabuhan Tanjung Perak - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Pelabuhan Tanjung Perak untuk ketiga kalinya kedatangan kapal pesiar Seabourn Encore. Hal ini mengundang banyak pengunjung ke Surabaya North Quay.

Pengunjung yang datang dari Kota Surabaya dan kawasan sekitarnya memadati roof top terminal penumpang kapal laut modern yang dikelola oleh Pelindo III tersebut.

Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat, mengatakan hal ini menunjukkan animo warga Surabaya pada wisata maritim sudah semakin tinggi.

Berdasarkan data Pelindo III, tahun ini tercatat beberapa kapal pesiar yang telah singgah di Pelabuhan Tanjung Perak seperti MS. Seabourn Encore, MV. Volendam, MV. Artania, MS. Silver Shadow, dan MS. Genting Dreams dengan kapasitas 5000 pax yang akan singgah pada Desember 2017.

"Semakin besar, megah, dan mewah kapal pesiar yang singgah, maka jumlah turis mancanegara yang datang akan semakin banyak. Sehingga potensi ekonomi Surabaya North Quay sebagai sentra untuk memasarkan produk kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan jajanan lokal pun semakin tinggi," ujarnya.

Di samping itu, Pelindo III juga mengajak serta belasan UKM binaannya untuk membuka gerai dan menawarkan produk makanan dan kerajinan lokal kepada para turis cruise dan wisatawan lokal yang datang.

Seabourn Encore dengan bobot 40.350 GT, panjang 198 meter, dan lebar 25 meter tersebut sandar di Dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak tepat pukul 09.00 WIB dan lepas tali pada hari yang sama pukul 18.00 WIB. Kapal yang berbendera Bahamas tersebut membawa sekitar 450 penumpang.

"Sekitar 120 orang penumpang yang turun disambut oleh penampilan Tarian Reog Ponorogo yang meriah. Beberapa pasang Cak dan Ning Surabaya juga menyambut mereka dengan ramah, sembari menawarkan berbagai paket wisata seputaran Surabaya," kata Faruq.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar