Inovasi Terbaik KIPP 2018 Akan Peroleh Alokasi Dana Insentif

Inovasi Terbaik KIPP 2018 Akan Peroleh Alokasi Dana Insentif
Ilustrasi pelayanan publik

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2018 dinilai semakin kompetitif dan menjanjikan. Pasalnya, sebagian instansi pemerintah sudah menggelar kompetisi secara internal, sehingga inovasi yang diajukan sudah terseleksi.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengatakan, selain menerima penghargaan berupa piala, inovasi terbaik tahun 2018 ini menjadi salah satu pertimbangan untuk memperoleh alokasi Dana Insentif Daerah (DID).

“Kami bersyukur, Kementerian Keuangan telah menyetujui salah satu pertimbangan alokasi DID adalah inovasi terbaik kompetisi inovasi pelayanan publik,” ujarnya di Jakarta.

Seperti tertuang dalam Peraturan Menteri PANRB No. 3/2018, ada tiga bentuk penghargaan dalam KIPP 2018 ini. Untuk Top 99, akan menerima penghargaan berupa sertifikat dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas yang diberikan/difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka penguatan pelayanan publik. 

Sedangkan inovasi pelayanan publik terbaik akan menerima penghargaan berupa piala, dan menjadi pertimbangan untuk memperoleh alokasi DID.

Selain itu, ada penghargaan khusus yang diberikan oleh swasta atau dunia usaha kepada pegawai ASN yang terlibat dalam proses pembentukan inovasi berdasarkan syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh Tim Panel Independen.(mg7/jpnn)


Selain menerima penghargaan berupa piala, inovasi terbaik tahun 2018 menjadi salah satu pertimbangan untuk memperoleh alokasi Dana Insentif Daerah (DID).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News