Serahkan Dana Insentif Guru Mengaji, Bupati Situbondo Berpesan Begini

Serahkan Dana Insentif Guru Mengaji, Bupati Situbondo Berpesan Begini
Bupati Situbondo Karna Suswandi secara simbolis menyerahkan insentif guru mengaji dan guru minggu. Senin (10/4/2023) ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo

jpnn.com - SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani menyerahkan secara simbolis bantuan insentif guru mengaji dan guru minggu.

Adapun anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk insentif guru mengaji dan guru minggu itu sebesar Rp 7,2 miliar.

Dana insentif itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Situbondo.

Karna mengatakan total ada 4.851 penerima insentif tersebut yang terdiri dari 4.715 guru mengaji dan 136 guru minggu.

Menurutnya, masing-masing guru mengaji dan guru minggu menerima insentif Rp 1,5 juta per tahun. "Penyalurannya dilaksanakan secara bertahap," ujar Karna di Situbondo, Senin (10/4).

Dana insentif tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok para guru mengaji dan guru minggu.

Dengan demikian, para guru mengaji bisa memenuhi kebutuhan pokok yang diperlukan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Saya minta tolong jangan dilihat nominalnya, ya, tetapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada guru mengaji dan guru minggu. Gunakan uang ini untuk membeli bahan kebutuhan pokok," pesan Karna.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani menyerahkan secara simbolis bantuan insentif guru mengaji dan guru minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News