INSA Jamu Tamu Kehormatan dari Organisasi Internasional

INSA Jamu Tamu Kehormatan dari Organisasi Internasional
DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menjamu tamu kerhormatan dari perwakilan Baltic and International Maritime Council (BIMCO) di kantor DPP INSA, Jakarta. Foto dok INSA

jpnn.com, JAKARTA - DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menjamu tamu kerhormatan dari perwakilan Baltic and International Maritime Council (BIMCO) di kantor DPP INSA, Jakarta.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari workshop yang digelar sebelumnya di Grand Mercure pada Kamis, (16/11) dengan tema Peran BIMCO di Pasar Maritim Internasional dan Tantangan yang Dihadapi Asosiasi Pelayaran.

BIMCO merupakan organisasi internasional yang memiliki reputasi terbaik untuk industri maritim yang mulai berdiri pada 1905 dan memberikan manfaat terkait industri pelayaran.

Sekretaris Umum DPP INSA Budhi Halim mengatakan pertemuan kali ini membahas tentang banyak hal menyangkut industri pelayaran dan juga peran BIMCO dalam industri maritim internasional.

Budhi menuturkan, INSA menyambut baik peran dan program BIMCO dalam industri maritim dunia. Beberapa keuntungan didapatkan perusahaan pelayaran dengan menjadi anggota BIMCO.

“BIMCO bisa membantu jika terjadi dispute terkait dengan tagihan-tagihan yang tidak dibayarkan ataupun terjadi perbedaan perhitungan dengan pihak ketiga. Tentunya, konsultasi dari BIMCO disesuaikan dengan peraturan yang berlaku,” kata Budhi di Jakarta.

Untuk menjadi anggota BIMCO, perusahaan pelayaran nasional bisa langsung mendaftarkan diri menjadi member ke BIMCO, maupun melalui INSA yang kemudian mensosialisasikan kepada para anggotanya untuk menjadi anggota BIMCO.

Sementara, Regional Manager BIMCO Asia, Wei Zhuang mengapresiasi sikap DPP INSA yang telah bersedia melakukan pertemuan kali ini dan sudah membantu mengkoordinasikan program workshop yang digelar sebelumnya.

BIMCO merupakan organisasi internasional yang memiliki reputasi terbaik untuk industri maritim yang mulai berdiri pada 1905.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News