Insentif Guru PAUD, Pemprov Kepri Mengalokasikan Rp 4,5 Miliar

Insentif Guru PAUD, Pemprov Kepri Mengalokasikan Rp 4,5 Miliar
Gubernur Kepri Ansar Ahmad. FOTO ANTARA/Nikolas Panama

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Pemprov Kepri pada tahun ini mengalokasikan anggaran Rp 4,5 miliar untuk insentif guru yang mengajar di PAUD.

"Peran guru PAUD sangat strategis dalam meningkatkan sumber daya manusia karena itu mulai tahun ini mendapatkan insentif,"  kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Kamis (9/2).

Ansar mengatakan, insentif untuk guru PAUD tersebut baru tahun ini diberikan pemerintah. Kebijakan itu semata-mata untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan guru PAUD.

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri Aiyud, jumlah guru PAUD yang mendapatkan bantuan insentif tersebut sekitar 3.800 orang. Mereka berasal dari guru PAUD yang terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

"Alhamdulillah, ini tahun pertama guru PAUD menerima insentif. Semoga para guru makin semangat menyalurkan pengetahuannya kepada anak-anak yang mengenyam pendidikan di PAUD," ungkap Aiyud.

Selain bantuan sosial untuk guru PAUD, kata dia, Pemprov Kepri juga memberikan insentif kepada pemuka agama.

Pemprov Kepri memberikan bantuan untuk pemuka agama sejak lima tahun.

Namun, pada tahun ini penerima bantuan itu tidak hanya pemuka agama Islam, melainkan juga lima agama lainnya.

Pemprov Kepri mengalokasikan Rp 4,5 miliar untuk insentif guru PAUD. Jumlah guru PAUD yang mendapatkan insentif sekitar 3.800 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News