Insiden Penyerangan di Mapolda Sumut: 1 Teroris Tewas, 1 Lagi Kritis

Insiden Penyerangan di Mapolda Sumut: 1 Teroris Tewas, 1 Lagi Kritis
Hardi, teroris yang ditembak di bagian kaki karena menyerang pos jaga Mapolda Sumut, Minggu (25/6). Foto: Istimewa untuk sumutpos

jpnn.com, JAKARTA - Markas Polda Sumatera Utara (Mapolda Sumut) diserang oleh dua orang teroris pada Minggu (25/6) pukul 03.00 WIB. Insiden tersebut mengakibatkan satu anggota Brimob Aiptu Martua Sigalingging gugur saat bertugas. Namun, salah satu terduga teroris juga tewas, dan seorang lagi kritis.

"Nama belum. Dua-duanya masih diidentifikasi. Satu meninggal dunia, satu kritis," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan, Minggu (25/6).

Setyo menjelaskan, awalnya dua petugas sedang berjaga di pos tiga Mapolda Sumut. Menurutnya, dua teroris itu memanjat pagar dan masuk ke dalam kamar yang berada dalam pos tiga.

"Yang diserang ini yang di dalam pos yang sedang istrirahat. Pada saat diserang anggota atas nama Aiptu Martua Sigalingging gugur karena ditikam dengan sajam. Kemudian Brigadir RB Ginting minta tolong ke Brimob yang jaga," kata dia saat dikonfirmasi.(Mg4/jpnn)


Markas Polda Sumatera Utara (Mapolda Sumut) diserang oleh dua orang teroris pada Minggu (25/6) pukul 03.00 WIB. Insiden tersebut mengakibatkan satu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News