Insiden Pesawat Kalstar Terbakar di Udara, Kemenhub Bilang..

Insiden Pesawat Kalstar Terbakar di Udara, Kemenhub Bilang..
Pesawat Kalstar. Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo belum mengetahui penyebab pasti insiden yang menimpa pesawat Kalstar di Bandara Syamsudin Noor, Jumat (15/4) siang.

Di mana pesawat dengan nomor penerbangangan KD 931 penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor dengan tujuan Kotabaru itu mengalami masalah.

Setelah sempat terbang di udara selama beberapa menit, pesawat itu terpaksa harus memutar balik dan mendarat secara darurat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

"Penyebab pastinya, tunggu hasil investigasi," ujar Suprasetyo kepada JPNN.com.

Mengenai dugaan mesin terbakar saat terbang, Supras hanya mengatakan, bahwa pilot Kalstar mendapat peringatan agar segera mendarat kembali ke Bandara Syamsudin Noor dan dilakukan pengecekan.

"Pilot mendapatkan warning engine fire saat take off sehingga RTB (Return To Base) sedang diperiksa inspector," jelasnya.
Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pesawat yang terbang dengan jadwal 11.25 WITA itu menurut informasi mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo belum mengetahui penyebab pasti insiden yang menimpa pesawat Kalstar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News