PLN Tambah Trafo di Gardu Induk Sukarame

PLN Tambah Trafo di Gardu Induk Sukarame
Ilustrasi

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil mengoperasikan tambahan trafo berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) di Gardu induk (GI) Sukarame.

Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi menjelaskan, GI yang terletak di Desa Harapan Raya, Sukarame, Kota Bandar Lampung ini sebelumnya hanya memiliki satu trafo berkapasitas 30 MVA dengan beban mencapai 96,7 persen.

"Itu sudah over load. Akhirnya kami berhasil menyelesaikan trafo di GI Sukarame," ujar Agung dalam siaran persnya, Jumat (15/4).

Setelah melalui serangkaian uji coba tegangan mulai 5 April lalu, Trafo 60 MVA ini akhirnya berhasil masuk sistem kelistrikan GI Sukarame pada Kamis, (14/4) kemarin. GI Sukarame disambung dari transmisi penghantar 150 kilo Volt (kV) Tegineneng - Natar – Sutami.

Nah, dengan beroperasinya tambahan trafo 60 MVA ini diharapkan bisa menyelesaikan kondisi over load GI Sukarame. Agung menambahkan, hadirnya penyulang baru pada GI ini juga diharapkan bisa meningkatkan kehandalan posokan listrik di sisi pelanggan.

Saat ini, GI Sukarame melayani sejumlah daerah di Lampung di antaranya Korpri, Jatimulyo, Karang Anyar, Sukarame, Sukabumi, Way Halim, Kota Baru, Tanjung Seneng, Way Kandis, Sabah Balu, Kedaton, maupun Jatiagung. (chi/jpnn)

 


BANDAR LAMPUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil mengoperasikan tambahan trafo berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) di Gardu induk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News