Si Doel sampai Door to Door Agar yang Satu Ini Tercapai

Si Doel sampai Door to Door Agar yang Satu Ini Tercapai
Rano Karno. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Provinsi Banten Rano Karno berharap target pajak daerah dan retribusi daerah tahun 2016 ini tercapai. Karena itu gubernur meminta semua pihak terkait melakukan terobosan dan saling dukung serta meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

"Pemerintah Provinsi Banten, kabupaten dan kota saya harapkan terus mengoptimalkan sinergitas demi meningkatkan pendapatan daerah sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014," kata Rano, dalam rilisnya, Jumat (15/4).

Selain itu lanjut pemeran utama sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu juga meminta Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat di Banten berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik agar usaha peningkatan dan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak terpenuhi.

Ia jelaskan, upaya dan terobosan yang akan dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pendapatan antara lain membuka gerai Samsat sebanyak 31 unit, Samsat keliling, razia pajak kendaraan bermotor bekerja sama dengan kepolisian, penyuluhan pajak dan melakukan penagihan langsung kepada masyarakat yang belum membayar pajak secara door to door.

"Upaya tersebut dimaksudkan untuk membuat masyarakat taat pajak dan sadar dalam membayar pajak dengan palayanan prima untuk pembangunan Banten," jelasnya.

Diungkap Doel, pada tahun 2013 sampai dengan 2015, realisasi PAD Banten dari pajak kendaraan bermotor sebesar Rp1,63 triliun atau 32,28 persen dari total PAD, dan BBNKB sebesar Rp1,73 triliun atau 34,16 persen dari total PAD Banten.

"PAD sektor pajak kendaraan dan BBNKB ini tidak seluruhnya menjadi hak pemerintah provinsi karena harus bagi hasil sebanyak 30 persen dengan kabupaten dan kota," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News