Inspeksi ke KRI Bintuni untuk Cek Kesiapan Operasi

Inspeksi ke KRI Bintuni untuk Cek Kesiapan Operasi
Kaskolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi saat melakukan inspeksi ke KRI Bintuni 520 yang akan melaksanakan serpas dan sermat Yonif 4 Marinir ke Tanjung Balai Karimun dalam rangka latihan Ratsus, Senin (22/1). Foto: Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi melakukan inspeksi di KRI Bintuni-520 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (22/1).

Inspeksi tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan KRI Bintuni yang akan mendukung pergeseran pasukan dan material Batalyon Infanteri 4 Marinir Brigif 2 Jakarta.

Kaskolinlamil yang didampingi Inspektur Kolinlamil (Irkolinlamil) dan para Asisten turut memastikan kesiapan kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) ini. Saat melakukan inspeksi, Kaskolinlamil juga didampingi Komandan KRI Bintuni 520 Mayor Laut (P) Suroto.

Menurut Dinas Penerangan Kolinlamil dalam keterangan persnya, KRI Bintuni akan mengangkut 500 personel Yonif 4 Marinir. Para prajurit ini akan melaksanakan latihan Pendaratan Khusus (Ratsus) di Tanjung Balai Karimun selama sepuluh hari.

Selain personel, material yang diangkut terdiri dari 6 LVT dan 60 perahu karet sebagai pendukung latihan. Inspeksi juga merupakan upaya pimpinan Kolinlamil untuk melihat dari dekat kondisi teknis dan kesiapan operasional KRI dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diemban. Juga untuk mengetahui tingkat kedisiplinan ABK KRI dalam menjaga dan memelihara alutsista yang dipercayakan negara.

Inspeksi ke KRI Bintuni untuk Cek Kesiapan Operasi

Kaskolinlamil Inspeksi ke KRI Bintuni. Foto: Dispen Kolinlamil

Selama melakukan inspeksi, Kaskolinlamil berkesempatan memeriksa hampir seluruh bagian kapal. Mulai dari anjungan, haluan hingga buritan serta segala hal yang berkaitan dengan mesin kapal, sistem navigasi, persenjataan, dapur umum, ruang kesehatan dan lounge room.

Inspeksi ini bertujuan untuk melihat kesiapan KRI Bintuni yang akan mendukung pergeseran pasukan dan material Batalyon Infanteri 4 Marinir Brigif 2 Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News