Jumat, 14 Desember 2018 – 18:14 WIB

Inspirasi Lampu Disko di Empat Busana Karya Ferlita

Kamis, 04 Oktober 2018 – 20:05 WIB
Inspirasi Lampu Disko di Empat Busana Karya Ferlita - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Siswa sekolah desain busana Alvera Fashion and Creative, Christina Irene Ferlita membuat gaun yang inspirasi keindahan warna lampu disko. Empat busana yang diciptakan itu tentu unik.

Sentuhan seni yang eksentrik pas untuk mewakili karakteristik rancangan Ferlita tersebut. Selain karena warna-warna hologram yang mampu memantulkan cahaya, pemilihan cuttinguntuk busana tergolong unik.

Misalnya, busana yang dipakaikan Ferlita ke tubuh model pertamanya, Isabella Alodia. Dress dominan putih itu dibikin simpel dengan model A-line. Bagian potongan dada dibuat datar dan tidak berlengan untuk menampilkan kesan clean. Selain itu, penampilan sederhana di bagian atas gaun difungsikan sebagai penyeimbang agar bagian roknya menonjol.

Rok panjang tersebut dibubuhi ornamen berbahan semacam plastik tebal dengan berbagai warna. Motifnya dibuat bulat sempurna, lalu ditumpuk rapi bagaikan sisik. ''Sebenarnya ide utamanya itu tentang lampu buat bercahaya. Tapi, kurasa menantang juga bikin pattern kayak bola disko,'' tutur Ferlita.

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juni 1993, itu juga menjelaskan detail payet aneka warna yang dijahit tangan dengan bentuk ornamen bulat untuk busana pria. ''Aku gabungkan dengan ide lampion. Jadi semacam bergelombang,'' jelasnya.

Pasangan suami istri Founder Alvera Fashion and Creative Soedarjono dan Ratna Mulyawati menyebutkan, terdapat perkembangan yang pesat terhadap kualitas teman-teman yang digembleng di sekolahnya. Terutama dari segi penemuan karakter diri sebagai desainer. ''Walaupun saya beri tema umum, mereka temukan banyak sekali ide. Saya rasa sudah memenuhi prediksi tren 2019,'' tegas Ratna. (via/c15/tia) 

SHARES
TAGS   Berita Fashion
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar