Tak Kesulitan Dandani Model Luar Negeri

Tak Kesulitan Dandani Model Luar Negeri
Seorang model luar negeri mengenakan make up dari Viva Cosmetics di Perancis. FOTO : Viva Cosmetics for JPNN

jpnn.com - Awal Desember lalu Viva Cosmetics bersama 16 desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) bertolak ke Paris, Perancis untuk mengikuti ajang  La Mode Sur La Seine a Paris. Di sana, mereka mengenalkan koleksi busana dan gaya make up ala Indonesia kepada masyarakat internasional.

Selama di sana, tim beauty advisor Viva Cosmetics yang dipimpin oleh Tini B. Renan mendandani 40 model bule sekaligus dengan pola make up dekoratif. ”Semua jenis kulit dan warna ada. Ada yang tipikal Eropa, Afrika, serta Asia,” kata Tini.

Tidak ada kendala berarti selama me-makeup para model internasional. Meski sebenarnya, jenis kulitnya tentu berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia yang memiliki dua musim. ”Sebelum ikut dalam acara ini pun, kami sudah sering mendandani model bule dalam event fashion di Indonesia. Jadi tinggal menyesuaikan saja,” kata Tini.

Tak Kesulitan Dandani Model Luar Negeri

”Produk kami yang moisturizer, yang biasa dipakai di mata, kami aplikasikan ke wajah, karena kandungan minyaknya yang lebih ringan. Sebab moisturizer yang untuk wajah kami, banyak minyak karena aplikasinya memang di daerah tropis seperti Indonesia ini. Nah, karena disana (Paris) dingin, maka kami pilih yang lebih ringan," jelas Tini.

Untuk tema yang dibawa dalam acara ini menurut Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto, adalah flawless. Tema itu diangkat untuk merepresentasikan kecantikan yang sempurna bagi setiap perempuan.

Tema ini juga akan menjadi trend di 2019 mendatang, dimana make up akan lebih ringan dan bermain di warna-warna natural. ”Seperti warna nude, baby pink, dan cokelat muda,” jelas Yusuf saat sesi press conference di East Coast Center.

Yusuf menambahkan, keberangkatannya ke Paris dalam event yang disupport oleh Kementerian Perindustrian itu juga sebagai bagian dari mengharumkan nama Indonesia. ”Kami ingin tunjukkan bahwa produk dari Indonesia itu sangat berkelas. Apalagi, Viva merupakan perusahaan kosmetik yang sudah berdiri lebih dari 56 tahun, serta telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan CPKB dari BPOM,” kata pria yang juga mantan model itu.

Tema itu diangkat untuk merepresentasikan kecantikan yang sempurna bagi setiap perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News