Viva Cosmetics Jajaki Pasar Eropa

Viva Cosmetics Jajaki Pasar Eropa
Yusuf bersama Tini melihat produk yang akan diboyong Viva ke Eropa. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Tanggal 1 Desember nanti Viva Cosmetics akan meramaikan event La Mode Sur La Seine a Paris yang dihelat di Paris, Perancis. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Di antaranya menyiapkan produk dan tenaga ahli yang akan mendandani puluhan model asal Eropa.

“Ini jadi tantangan tersendiri bagi Viva Cosmetics yang notabene produk untuk negara tropis. Tapi, tenang, kami sudah memodifikasi produk agar sesuai dengan kulit model dari Eropa. Bahkan, juga sudah menyesuaikan agar cocok digunakan model dari negara kawasan Afrika yang cenderung gelap,” jelas Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto.

Yusuf menambahkan untuk mendandani 40 model  yang akan memperagakan karya 16 desainer dari Indonesia, dia akan membawa serta dua beauty advisor senior.  Merekalah yang sudah mengetahui seluk beluk make up dan hairdo dari produk Viva yang selama ini dipasarkan.

“Bagi Viva menjadi tantangan sekaligus peluang pasar yang harus dimanfaatkan maksimal. Tahap awal memang menjadi official make up dan hairdo, bukan tidak mungkin ke depan akan memiliki produk khusus untuk pasar Eropa yang non tropis. Jadi, ini merupakan masa penjajakan bagi kami,” tegas Yusuf.

Sementara Tini Renan, Senior Beauty Advisor Viva Cosmetics yang akan berangkat ke acara La Mode di Paris mengatakan kesiapannya untuk mendandani para model dengan baik dan cepat.

“Tiap peserta maksimal hanya kami dandani dengan waktu 15 menit. Konsep yang dibawa adalah soft dan natural serta lebih menggunakan warna tanah,” terang perempuan yang sudah berkarir lebih dari tiga dekade di Viva.

Event La Mode adalah salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) untuk mengangkat konten fashion lokal sesuai tren global. (JPNN/pda)

Ini jadi tantangan tersendiri bagi Viva Cosmetics yang notabene produk untuk negara tropis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News