Karya Istri Menteri Tutup SFP 2018

Karya Istri Menteri Tutup SFP 2018
Obib mendapatkan ucapan selamat dari Yusuf Wiharto usai menyelesaikan rangkaian fashion show di SFP 2018. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Belum banyak yang tahu kalau Shobibah Rohmah, istri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi pandai mendesain busana. Bahkan kecintaan pada urusan merancang baju sudah dilakoninya sejak masih muda dulu.

”Iseng-iseng suka gambar baju, kemudian bawa ke tukang jahit,” katanya saat ditemui di sela acara Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018.

Berjalannya waktu, perempuan yang akrab disapa Obib itu makin serius dan cinta pada dunia fashion. Di sela tugasnya sebagai ibu dari 7 anak dan istri seorang menteri, Obib tetap menyempatkan diri mendesain. Di ajang SFP 2018 itulah, secara pertama kalinya, karya Obib dipamerkan luas.

Total ada 12 busana muslim karyanya yang ditampilkan. Semuanya memadukan warna hitam dan hijau. Hitam baginya merepresentasikan keberanian dan semangat pantang menyerah. ”Sedangkan hijau itu kesannya adem dan natural,” kata dia.

Karya Istri Menteri Tutup SFP 2018

Ditanya bagaimana persiapannya tampil fashion show pertama kali, Obib mengaku antusias namun deg-degan. ”Ini semua terjadi karena dukungan banyak pihak, salah satunya Pak Yusuf (Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur, red),” katanya.

Keberadaan Obib menjadi salah satu desainer tamu yang hadir dalam event fashion rutin tahunan itu memang tidak lepas dari dukungan Viva Cosmetics. ”Kami yang meyakinkan beliau agar tampil di ajang bergengsi seperti ini. Tujuannya supaya menularkan semangat kreativitas bagi anak bangsa,” kata Yusuf.

Total tiga minggu waktu yang dibutuhkan Obib untuk menyelesaikan karya yang dipadupadankannya dengan batik Notonegoro khas Jember. Penampilan Obib sekaligus juga menutup rangkaian Surabaya Fashion Parade 2018 yang sudah diselenggarakan sejak 3 Mei lalu. (JPNN/pda)


Berita Selanjutnya:
Toi Let Tegaskan Identitas

Di sela tugasnya sebagai ibu dari 7 anak dan istri seorang menteri, Obib tetap menyempatkan diri mendesain.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News