Reveur Wakili Keanggunan Princess Disney

Reveur Wakili Keanggunan Princess Disney
Model mengenakan rancangan karya Natalia Soetjipto di panggung SFP 2017. FOTO : Ghofuur Eka / Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Sesi red carpet yang sekaligus jadi penutup gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) 2017 hari Minggu (7/5). Koleksi terbaik dari desainer ternama Indonesia silih berganti menghibur pecinta fashion yang berkumpul di Tunjungan Plaza Surabaya.

Salah satu desainer yang ambil bagian adalah Natalia Soetjipto. Pemilik brand Natsoe itu membawakan 20 karya terbarunya yang bertajuk Reveur. Mengambil arti dari Bahasa Prancis yang berarti pemimpi, Natalia mengaplikasikan gaun yang inspirasinya datang dari karakter princess di Disney.

”Lewat gaun ini saya ingin menggambarkan bahwa tampil cantik dan anggun seperti princess bukanlah mimpi yang mustahil bagi perempuan. Karena sejatinya, setiap perempuan memiliki kecantikan tersendiri sejak lahir,” katanya.

Dalam koleksinya kali ini, perancang yang turut mendesain baju untuk finalis Miss World di tahun 2013 itu lebih banyak bermain pada detail cutting. Sengaja dia tidak banyak menambahkan asesoris lain. ”Sehingga kesannya mewah, elegan, namun tidak berlebihan,” jelas dia.

Menggunakan kain premium berbahan brokat, tulle, dan embroidery, alumnus Melbourne School of Fashion itu memilih warna-warna pastel. Di antaranya lavender, peach, biru pastel, dan dusty pink. ”Warna ini cocok untuk mewakili sisi anggun perempuan,” jelas dia.

Untuk garis rancang atas, ibu satu anak tersebut memilih beberapa pola. Mulai dari bustier, sabrina, hingga victorian.

Natalia Soetjipto lahir pada 10 Juni. Karir fashionnya terus melejit berkat ketekunannya dalam berkarya. Salah satu ciri khasnya adalah memperhatikan detail. (JPNN/pda)

Sesi red carpet yang sekaligus jadi penutup gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) 2017 hari Minggu (7/5). Koleksi terbaik dari desainer ternama Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News