JPNN.com

Instagram Gunakan AI untuk Cegah Komentar Negatif

Selasa, 09 Juli 2019 – 15:54 WIB Instagram Gunakan AI untuk Cegah Komentar Negatif - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Instagram telah meluncurkan fitur baru yang diberdayakan oleh Artificial Intelligence (AI). Keberadaan Al ini untuk memberitahukan pengguna Instagram jika komentar yang mereka berikan mungkin bersifat negatif.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (9/7), dengan adanya intervensi AI, pengguna diharapkan memiliki kesempatan untuk membatalkan komentar mereka.

Instagram menyatakan bahwa uji coba fitur tersebut akan mendorong penggunanya untuk berbagi hal baik ketimbang harus mencela orang lain di aplikasinya. 

BACA JUGA: Instagram Rilis Fitur Chat Baru di Stories

Tak hanya itu, jejaring sosial besutan Facebook itu telah menghadirkan fitur baru bernama Restrict. Fitur itu tidak hanya bisa memblokir orang lain, pengguna Instagram dapat membatasi sebuah komentar dari pengguna lain yang dianggap menggangu.

Nantinya komentar tersebut dapat dilihat oleh si pengirim saja. Ada opsi untuk memperlihatkan komentar itu ke orang lain, namun hal itu akan menjadi wewenang pengguna yang bersangkutan. 

BACA JUGA: Instagram Pelajari Fitur Nonton Bareng

Untuk diketahui, orang yang dibatasi itu tidak dapat melihat kapan pengguna Instagram aktif atau bahkan mengetahui apakah pesan langsung mereka sudah dibaca atau belum. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...