JPNN.com

Instagram Rilis Fitur Belanja Bernama Checkout

Rabu, 20 Maret 2019 – 21:29 WIB Instagram Rilis Fitur Belanja Bernama Checkout - JPNN.com

jpnn.com - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru yang disebut Checkout. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk membeli barang tanpa meninggalkan aplikasi sama sekali.

Seperti diberitakan Hypebeast, Rabu (20/3), dengan adanya fitur tersebut pengguna tidak lagi diarahkan ke situs website e-commerce untuk melakukan pembelian.

BACA JUGA: Cara Mudah Nikmati Fitur Baru DM Instagram

Fitur memungkinkan pengguna untuk memilih ukuran dan warna dari suatu produk. Selain itu, Checkout juga memungkinkan pengguna dapat menyelesaikan pembayaran di aplikasi Instagram. Jadi hanya perlu memasukkan detail seperti nama, email, detail tagihan, dan alamat pengiriman.

Setelah pengguna membeli produk di Instagram, mereka juga akan dapat melacaknya dari bagian 'Order' di profil mereka yang menunjukkan pesanan. Selain itu, terdapat pula opsi untuk membatalkan, meminta pengembalian produk atau menghubungi pedagang.

Sedangkan untuk pedagang, akan mendapatkan rincian yang diperlukan guna memenuhi pesanan. Seperti info kontak pembeli dan alamat konsumen.

Melalui Checkout, diklaim pedagang akan mampu mendapat lebih banyak data pembeli dibandingkan melalui situs website mereka.

Saat ini, Instagram hanya meluncurkan fitur Checkout pada merek-merek tertentu seperti Uniqlo, Prada, Dior, Burberry, dan lainnya. Sayangnya belum diketahui kapan Instagram akan memperluas fitur tersebut untuk merek lainnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...