Instagram Sedang Uji Coba Fitur Location History

Instagram Sedang Uji Coba Fitur Location History
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Instagram baru-baru ini sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna berbagi riwayat lokasi dengan Facebook.

Hal itu tentunya memungkinkan Facebook mengetahui di mana Anda berada bahkan saat Anda sedang menggunakan Instagram dan bisa mengirimi Anda iklan berisi konten yang mungkin menarik bagi Anda.

Menurut sebuah laporan dari TechCrunch menyebutkan, Facebook telah mengisyaratkan bahwa mereka tengah membuat prototipe fitur tersebut.

"Kami belum memperkenalkan pembaruan ini ke pengaturan lokasi kami. Seperti yang Anda ketahui, kami sering mengerjakan ide yang mungkin berkembang seiring waktu atau akhirnya tidak diuji atau dirilis. Instagram saat ini tidak menyimpan Location History, kami akan terus memperbarui fitur perubahan pengaturan lokasi pada masa mendatang," kata Instagram seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (7/10).

Pengujian pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang kemudian disebar melalui akunnya di Twitter. Jane memosting sebuah foto yang memperlihatkan fitur tersebut bernama Location History yang terletak pada pengaturan privasi dan keamanan.

Dalam postingan gambar tersebut juga terlihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa, fitur ini memungkinkan produk Facebook, termasuk Instagram dan Messenger, untuk membuat dan menggunakan riwayat lokasi akurat yang diterima melalui Location History di perangkat pengguna. (mg9/jpnn)


Instagram baru-baru ini sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna berbagi riwayat lokasi dengan Facebook.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News