Instruksi FIFA Perpendek Ngelencer ke Eropa

Instruksi FIFA Perpendek Ngelencer ke Eropa
Instruksi FIFA Perpendek Ngelencer ke Eropa
JAKARTA - Instruksi FIFA yang mengharuskan PSSI menggelar kongres pada 26 Maret untuk membentuk Komisi Pemilihan dan Komisi Banding mengubah rencana agenda study banding PT Liga Indonesia (PT LI) ke Eropa.

    

Rencana semula, agenda yang oleh sebagian pihak dirasani sebagai salah satu upaya untuk mengamankan suara sebelum kongres pemilihan Ketua Umum PSSI itu akan dilangsungkan selama dua minggu. Tapi dengan keluarnya surat FIFA itu, "ngelencer" ke Eropa diperpendek menjadi hanya sekitar 10 hari.

Mereka yang diajang PT LI adalah semua klub ISL. Tiap klub dua orang. Selain itu ada beberapa tim yang saat ini menempati  papan atas klasemen Divisi Utama juga diajak serta. Keseluruhan ada sekitar 45 orang yang ikut study banding ke Eropa.  Rombongan akan berangkat lusa (15/3) dan kembali ke tanah air pada 25 Maret. Sebab pada 26 Maret mereka harus menghadiri kongres yang digelar PSSI.

"Karena berbagai alasan ada beberapa klub yang tidak bisa berangkat," kata Tigorshalom Boboy, sekretaris PT LI kepada Jawa Pos, Minggu (13/3). Mereka yang tidak bisa bergabung berangkat antara lain perwakilan Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan Persijap Jepara. 

     

JAKARTA - Instruksi FIFA yang mengharuskan PSSI menggelar kongres pada 26 Maret untuk membentuk Komisi Pemilihan dan Komisi Banding mengubah rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News