Insyaallah, Mulai 2021 Nasib Guru Honorer Jauh Lebih Baik

Insyaallah, Mulai 2021 Nasib Guru Honorer Jauh Lebih Baik
Para pengurus DPP Forum Honorer Non-Kategori 2 PGHRI (Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia). Foto: FHNK-2 for JPNN.com

jpnn.com, BAUBAU - Pemerintah akan melakukan rekrutmen 1 juta guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Bariun meminta sekolah segera mendaftarkan seluruh guru honorer untuk ikut seleksi PPPK.

Bariun berharap sekolah dapat memastikan seluruh honorer masuk dalam Dapodik (Data Pokok Pendidikan), selain itu operator sekolah diharapkan turut membantunya dalam proses pendaftaran.

Ia menyebutkan perekrutan PPPK ini merupakan jawaban oleh pemerintah untuk memberikan penghasilan yang layak terhadap pejuang pendidikan yang sampai saat ini belum bisa diangkat menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami berharap semua sekolah dapat melakukan deteksi dan menyampaikan kepada semua honorer yang ada di sekolahnya masing-masing untuk mengikuti seleksi PPPK. Kalau ini diketahui oleh seluruh honorer, insyaallah tahun 2021 nasib mereka (honorer, red) akan jauh lebih baik dari sekarang, itu harapan kita," ujaranya.

Kepala Sekolah SMPN 4 Baubau mengatakan, selain mengangkat kesejahteraan guru, dengan honorer menjadi PPPK, sekolah tidak akan lagi terbebani dengan pembayaran honor guru.

Jumlah honorer di Kota Baubau, yang mengantongi SK dari Wali Kota Baubau berada dikisaran 600-700 orang.

Dengan taksiran tingkatan SD dan SMP kurang dari 400 orang, selebihnya honorer di jenjang PAUD dan TK. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

PGRI Baubau mendorong seluruh guru honorer ikuti seleksi 1 juta guru PPPK 2021 akan kesejahteraan meningkat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News