Inter Ditekuk Bayern 0-1 di San Siro

Inter Ditekuk Bayern 0-1 di San Siro
KETAT - Pertarungan keras Thomas Muller (kiri) dan Thiago Motta, sebagai gambaran ketatnya laga leg pertama Inter Milan lawan Bayern Munchen tadi malam. Foto: Valerio Pennicino/Getty Images/ESPN.
MILAN - Juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, harus mengakui keunggulan tamunya yang juga adalah runner-up musim lalu, Bayern Munchen, dengan skor 0-1. Mirisnya, gol tunggal kemenangan tim asal Jerman itu tercipta di ujung pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (23/2) malam atau Kamis dinihari WIB, yakni di menit ke-89, lewat kaki Mario Gomez.

Pertandingan sendiri berjalan seru, dengan kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang yang terbuka sejak babak pertama. Namun, kendati terjadi saling serang silih berganti, Bayern yang turun dengan kekuatan terbaiknya, terlihat sedikit lebih mapan dan tenang dalam penguasaan bola (ball possession).

Duo winger andalan Bayern, Arjen Robben dan Franck Ribery, berulang kali membahayakan daerah pertahanan Inter yang dikawal Lucio dan kawan-kawan, lewat permainan impresif mereka. Demikian juga dengan aksi bintang muda Jerman, Thomas Muller, yang kadang tak segan-segan menusuk dari tengah, maupun berjibaku di kotak penalti.

Inter sendiri sebenarnya tak kalah mengancam, terutama lewat aksi-aksi Wesley Sneijder dan Samuel Eto'o di depan. Sayang, lini terdepan penyerangan Inter terlihat masih tumpul, lantaran memang tidak adanya striker andalan Diego Milito - yang masih cedera - di sana, yang kali ini tempatnya digantikan pemain senior Dejan Stankovic.

MILAN - Juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, harus mengakui keunggulan tamunya yang juga adalah runner-up musim lalu, Bayern Munchen, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News