Inter Pastikan Keberadaan Benitez

Inter Pastikan Keberadaan Benitez
Rafael Benitez. Foto : AFP
MILAN - Tim kontestan Serie A Italia yang baru saja sukses meraih tiga gelar (treble winners) musim ini, akhirnya memastikan siapa pengganti pelatih Jose Mourinho yang sudah pindah ke Real Madrid. Sosok itu tak lain adalah Rafael Benitez, pelatih asal Spanyol yang baru saja pekan lalu resmi menghentikan kontraknya dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Presiden Inter, Massimo Moratti, sebagaimana dirilis Liverpool Daily Post dan sejumlah situs lain, mengutip keterangan dari situs resmi Inter Milan, beberapa jam lalu telah menyampaikan kabar itu. Moratti memastikan bahwa bergabungnya Benitez, yang dalam beberapa waktu belakangan memang disebut-sebut sudah diajak bicara oleh pihak Inter, secara resmi diumumkan Rabu (9/6) pagi ini waktu setempat.

"Kami telah menyepakati detail akhirnya, yang (sebenarnya) bukanlah bagian penting. Rabu ini kami akan umumkan (keberadaan) Rafael Benitez," ungkap Moratti beberapa jam lalu, dalam pernyataan resminya di situs klub tersebut, www.inter.it. "Yang tinggal sekarang hanyalah penandatanganan," lanjutnya.

Moratti menambahkan bahwa negosiasi akhir dengan Benitez sendiri tidak dilakukan dengan yang bersangkutan langsung. Namun ia memastikan bahwa pelatih yang mestinya masih punya kontrak empat tahun di Anfield - kandang Liverpool - itu bakal muncul pada waktunya (hari ini, Red) di Milan untuk pengumuman resmi. "Saya rasa Benitez tidak (sedang) di Italia, tapi akan datang saat perkenalan. Rabu ini kami pastikan dia akan diperkenalkan (secara resmi)," jelas Moratti lagi.

MILAN - Tim kontestan Serie A Italia yang baru saja sukses meraih tiga gelar (treble winners) musim ini, akhirnya memastikan siapa pengganti pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News