Interior Jadi Daya Tawar Kuat di SUV Modern

Interior Jadi Daya Tawar Kuat di SUV Modern
Ilustrasi interior SUV masa kini. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Interior merupakan elemen kedua paling penting dalam sebuah kendaraan setelah desain bagian luar dari kendaraan itu sendiri. Karena pada interior lah pemilik kendaraan lebih banyak menghabiskan waktunya selama berkendara. Baik itu sebagai pengemudi, maupun penumpang.

Jadi tidak salah jika sebagian besar produsen sangat memperhatikan bagian interior sebuah mobil. Beberapa bagian menjadi fokus utama. Misalnya merujuk ke garis-garis sederhana di dasbor dan panel sehingga tampak elegan, terutama mengutamakan kenyamanan pengemudi terkait visibilitas.

BACA JUGA: Impresi Pertama Wuling Almaz di Sirkuit Sentul : Fun To Drive

Pilihan warnanya juga tidak mencolok termasuk di bagian jok yang banyak mengadopsi bentuk semi bucket seat. Suasana nyaman, kesan sport dan elegan memang menjadi prioritas konsumen belakangan ini.

Berbekal kesuksesan membaca kemauan pasar, Wuling pun sepertinya cukup baik menerapkan desain yang ciamik pada interior SUV terbarunya - Wuling Almaz. Anda akan menemukan layout kabin nuansa mobil-mobil Eropa masa kini di sisi dalam Almaz.

Bentuk dasbornya cenderung memiliki bagian atas yang flat. Ini tentunya akan menambah visibilitas ke arah depan bagi pengemudi. Namun bukan berarti bagian ini minim informasi. Karena tepat di tengahnya sudah disediakan layar sentuh multimedia berukuran 10,4 inci.

Bagi pengemudi, dasbor Almaz juga sudah memiliki meter cluster yang begitu informatif. Bukan cuma penunjuk kecepatan mobil, tapi juga ada informasi odometer dan Tire Pressure Monitoring System, untuk memantau kondisi tekanan angin pada ban secara real time.

BACA JUGA: Gratis Wuling Almaz Cukup dengan Main Gim, Ikuti Caranya

Interior merupakan elemen kedua paling penting dalam sebuah kendaraan setelah desain bagian luar dari kendaraan itu sendiri. Karena pada interior lah pemilik kendaraan lebih banyak menghabiskan waktunya selama berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News